Sunday, April 21, 2019

Mimpi Buruk Memakai Laptop Lenyap Dengan ASUS ZenBook UX333,UX433,UX533

Cantiknya ASUS ZenBook. Foto Pribadi
Blogger tanpa laptop, seperti tentara tanpa senjata. Rasanya diragukan keblogerannya . Tapi itulah yang terjadi pada saya. Ngaku-ngaku-ngaku penulis,tapi saya tak punya laptop sendiri. Selama laptop suami masih bisa dipinjam, tak pernah terbersit untuk memiliki sendiri .

Alasannya sebenarnya cuma satu,saya malas bawa-bawa laptop karena beratnya itu. Pengennya pergi tinggal pergi ga perlu membawa ransel agar bisa mengangkut laptop. Selama acara blogger masih bisa teratasi oleh smartphone,ya sudah cukup itu saja.
Seperti mimpi buruk jika memiliki laptop itu. Takut berat,takut jatuh dan takut ribet dan takut sering rusak. Bawaannya mlah kalau bawa laptop tuh paranoid.

Sejauh ini ,memiliki laptop belum menjadi cita-cita  hingga hari itu,Sabtu 13 April 2019 di Hotel Savoy Homan Bandung saya mendapatkan undangan untuk mengenal lebih jauh ASUS ZenBook UX333,UX433 dan UX533.


 Begitu melihat Banner yang terpasang,kok  indera keenam saya mengatakan ,ini laptop keren kayaknya,jiah indera ke enam. Jadi pengen lihat tampilan ketiga laptop ini.
Banner ZenBook 13/14/15 .Dokumen pribadi.
Rasa penasaran yang teramat sangat membuat saya semangat menuju emmbasy room hotel Savoy Homan. Acara yang sedianya dimulai jm 12.00 WIB diawali dengan makan siang tentunya ulala kebetulan nih perut kencang minta makan.

Lepas melahap sajian makan siang yang enak,lezat dan  segar hingga nyaris kekenyangan membuat saya ngantuk kalau saja Mas Anjas Maradita  dan Mba Katerine tak segera membuka acara.
Pemateri Mba Katerine dan Mas Anjas. Dokumen Katerine


Kota Bandung dipilih sebagai tempat perdana di pulau Jawa, begitu kata mereka. Boleh dong bangga! Sebelum memulai lebih jauh Mba Kate yang sudah malang melintang di dunia blog ini membagikan kain tenun cantik untuk kami. Berebut warna deh biar matching sama baju.

 Tak lama Mas Anjas mulai berbagi informasi tentang ZenBook UX333,UX433, dan UX533 . Sebagai Vlogger, youtuber dia mengerti betul arti banyak ZenBook baginya. Saya mencoba memasang telinga dan mata baik-baik agar tak terlewat satu informasi pun.

Sepertinya ZenBook faham keluhan saya yang selama ini malas membawa laptop dengan alasan berat. ASUS ZenBook UX333,UX433,dan UX533 dibuat dengan tangguh,ringkas dan compaq.

Gimana enggak tangguh,bahannya bukan plastik loh melainkan metal. ASUS membuatnya dengan bahan yang kuat sehingga   ketiganya  patut mendapatkan sertifikasi milirary Grad MIL-STD 810G punya ketahanan tinggi. Ketiganya lulus uji ketinggian,kelembaban,getar dan suhu.
Kuat dan tahan banting.www.ASUS.com

Ini penting loh buat saya, kenapa?karena saya termasuk makhluk sembrono yang tak lepas dari peristiwa menjatuhkan barang. Kalau cuma piring hadiah sabun colek ga masalah,nah kalau barang mahal kayak laptop sampai hancur, sering kepake dong uang lipstik buat memperbaiki .

Itulah mengapa saya malas membawa laptop sebelumnya,ya karena itu saya takut laptop terhempas,rusak dan wassalam.Dengan  kuatnya ketiga ASUS ZenBook ini bisa tenang saya kalau bawa laptop. Jikalau tak sengaja kesenggol dan mencium lantai,ketiganya kuat loh! Ah,jadi mulai tergoda untuk membeli salah satu dari mereka.
www.ASUS.com

Selain tangguh, ASUS ZenBook ketiga tipe ini juga Ringkas karena untuk ASUS ZenBook UX333 yang layarnya 13 inchi beratnya cuma 1,19 kg sedangkan yang UX533 dengan layar 15 inch beratnya cuma 1,5 kg. Dengan berat segini sih gampang bawanya .

Lebarnya kan seukuran kertas A4 loh, tas kita enggak Perlu gede-gede amat  buat angkut ni Laptop. Saya mencoba langsung ya memasukkan ASUS ZenBook yang UX433 ke dalam tas. Pas masukin berasa ringkasnya. Meskipun sambil buru-buru ni Laptop langsung lolos masuk tas tanpa banyak tenaga.
Tak perlu tas besar untuk membawa ZenBook 13/14/15.Dokumen Pribadi.

Yang menarik adalah layar dari ketiga tipe ZenBook framelesss alias nyaris tanpa bingkai. bingkainya tipiiis banget. Lihat dan perhatikan baik-baik  .


Ada 4 Bezel tipis yang bernama Nanoedge designer dengan sisi kanan dan kiri 2,9mm sementara atas dan bawah 3,3 mm dengan rasior layar 95% beuh mantap sekilas layar  semua jadi ga berasa kalau itu cuma 13 inch misalnya. Terlihat luas pokoknya.

Lebarnya layar ASUS ZenBook. Sumber www.ASUS.com

Bagi seorang blogger, bermain di atas keyboard  seperti  adalah seperti nafas dalam hidup . ASUS Zenbook ternyat memiliki numpad di touchpadnya. Untuk laptop yang berukuran 13 inci dan 14 Inci maka kita biasanya tersiksa karena tak ada numpad. ASUS menghadirkannya di virtual numpad yang posisinya di touchpad.

Meskipun memalukan saya mesti jujur, kalau kebetulan saya adalah orang yang memiliki ketergantungan yang amat sangat pada mouse. Kalau pakai touchpad rasanya kok ga enak dan ga biasa. Rasanya jari ga bisa kompakkan dengan touchpad.

Nah Kalau ada namepad di touchpad kan jadi gampang berselancar meski tanpa mouse.  Virtual numepadnya tinggal klik dikit alias easy activation in one touch terbuka deh. Kayak anak kecil dapat mainan baru,girang amat saya. Aih,makin ngebet punya Zenbook ini.

Numepadnya di  touchpadny ASUS ,ide brilian. Dokumen Pribadi

O,ya setelah bercuap-cuap di dalam ruangan Mas Anjas dan Mba Kate minta diajak jalan-jalan. Bandung kan memiliki banyak  bangunan sejarah apalagi di jalan Asia-Afrika.

Buat kami orang Bandung ya biasa mungkin berfoto di antara bangunan bersejarah atau berlarian di rumput sintetis  alun-alun,nah mereka harus dibekali memori itu biar kangen untuk kembali ke Bandung wk wk wk.

Hujan nyaris  membuat kami gagal berangkat. Untung lah sebelum sempat panggil pawang hujan ,hujan berhenti ,seolah alam  memahami banyak bidadari mau lewat menyusuri jalan Asia-Afrika sore ini.

Gerombolan Bidadari digawangi Mba Kate mulai meramaikan jalan Asia Afrika .Dokumen: Katerine

Segera kamipun jadi melesat keluar hotel. Sambil merumpi sana-sini kami jalan-jalan beriringan. Karena blogger-bloger Bandung sadar betul kegantengan dan kecantikan,maka kamipun dengan senang hati mengambil swafoto sana sini. Sambil suit sekali-kali buat mengambil giliran memeluk Ketiga ASUS tadi.  Atau kalau Nemu tempat pas buat ambil pose , hompimpah pun jadi biar kebagian ibat keasyikan berfoto ria sama ASUS Zenbook. Saya enggak sabar antri untuk menjajal kecanggihan ASUS ZenBook ini.
Saya kebawa cantikkah meluk ASUS ZenBook ini.abaikan jerawat ya. Dokumen Pribadi.

 Satu lagi yang penting dari sebuah laptop untuk seorang wanita , apakah itu?hmm cantik atau tidak tampilannya ya kan.
Uidih  varian  warna dar ASUS ZenBook seksi menggoda mata. Pertama royal Blue yang mewah dan premium. Kedua ada icicle Silver yang unik dan elegan. Saya sempat memeluk yang Royal Blue gimana saya kebawa cantik ga saya?


Terrnyata ASUS ZenBook Peka juga pada bisikan hati wanita dibikinnya ZenBook UX 333,433,,533 ini begitu mempesona. Ah,pengen cepat pulang buat rayu suami buat membelikan salah satu Zenbook ini.

Perjalananpun sedikit melambat. Mereka masih asyik mengabadikan diri saya dah kecapean. Sayapun duduk menunggu di dekat lampu merah.
Keseruan mengabadikan di depan gedung Merdeka. Dokumen Katerine

Biar enggak bosen saya mencoba memasang musik . Sempet khawatir enggak bisa sampai ke kuping soalnya jalanan sore itu macet sekali sehingga praktis bunyi klakson dan  deru suara kendaraan mengganggu telinga.
Menikmati musik yang jernih dari ASUS ZenBook.Dokumen Pribadi

Eh,ternyata suara yang keluar bersih,jernih dan kenceng.  Kaget juga saya waktu pejalan kaki yang lewat di belakang eh,ikut bernyanyi. rupanya tanpa harus ditutup jari , suara lagu yang mengalun begitu jelas. Mengapa bisa begitu,ternyata Ketiga ASUS ZenBook dibekali
Fitur ergolift, fitur ini mengangkat bodi laptop sebesar 3 °  sehingga memberikan keleluasaan untuk audio. Sebetulnya ergolift tidak hanya mempengaruhi kejelasan suara tapi juga proses pendinginan dan kenyamanan mengetik. Nyaman aja gitu pas ngetik. Berjam-jam  sepertinya tangan akan baik-baik saja. Jauh-jauh deh panas tangan apalagi panas hati.
Fitur ergolift.www.ASUS.com

Saya memang terbiasa ditemani musik sambil bersenandung saat bekerja.
Wah cocok nih buat saya. Kalau sepi tuh berasa enggak keluar ide cemerlang. Enaknya nulis sambil nyanyi. Audio Comparison Harman kardon yang di pasang di ketiga ZenBook ini memproduksi suara yang luar biasa kenceng dan,jernih dan jelas. Kayaknya nonton film action di ketiga ASUS ZenBook ini enggak kalah seru dibandingkan nonton di bioskop.

Wah apa kabar para penggemar drama korea kalau nonton di ASUS ZenBook ini,bisa-bisa ogah makan lupa mandi karena tergantung dalam emosi.

Eh tapi drama Korea kan lama ya tayangmya karena berepisde-episode. Gimana  masalah baterainya harus terpotong oleh mengisi bateraikah setiap bteraibahabis. Ternyata saudar-saudara, baterainya kuat 14-16 jam loh uiiih bener nih ASUS bikin tambah klepek-klepek. Siap-siap nih bongkar celengan  ayam kalau suami ternyata sedang bokek.

Itu baru beberapa dari kehebatan ASUS ZenBook UX333,UX433 da UX533 bagaimana dengan kecepatan kerjanya?wah kalau itu sih tak usah diragukan lagi. Prosesor nya sudah menggunakan
Profesor intel core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA Ge-force untuk perfoma komputasi dan grafik terbaik di kelasnys. Menggunakam NVMe PCle SSD berkapasitas hingga 16 Gb.

Selagi mereka masih berkeliaran menikmati Bandung,saya kembali ke ruangan.  Beberapa blogger satu persatu juga mulai datang. Selagi menunggu kita saling berbagi pengalaman masing-masing. Kalau tak ada acara begini susah bertemu blogger senior Bandung seperti Bunda Intan dan Ambu Maria.

Sesekali kembali saya melihat dengan seksama calon laptop saya ASUS ZenBook .

O,ya ketiga ZenBook ini dah ga pake Hardisk lagi tuh,t api sudah pake SSD jadi ga perlu pake shut down kalo kita lagi nulis eh mata tiba-tiba tak bisa diajak kompromi ,tingga tutup aja ya dia bakal menghilang sendiri.SSD juga bikin kebut bikinan design,performance dan layar. Mau menyalakan juga ga pake lama cuma butuh 5 detik saja.
Tak usah panik kalau terjebak ngantuk ,ting tutup laptop. Dokumen pribadi.

KetigaASUS ini juga   Dilengkapi 3D infra Red (IR) kamera yang punya  kehebatan untuk  memindai wajah bahkan  dalam kondisi gelap. Asalkan jangan gelap hati ya gaes wk wk wk.

Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan windows Hello ih ASUS tega bikin tidur saya nanti malam enggak nyenyak enggak tahan ingin memilikimu. Apalagi kelebihan ketiga ASUS ZenBook ini masih banyak banget.
kelengkapan lain ASUS ZenBook. Sumber :www.ASUS.com

Waktu tlah berganti semua telah kembali ke ruangan. Selepas magrib kami makan malam. Kebetulan ada menu barbeque yang bisa dipilih. Penasaran juga nih mengingat saat antri baunya mengusik hidung. Ternyata enak surenak barbeque Hotel Savoy Homan ini.

Kalau dah ketemu makanan kitapun tiba-tiba jadi pendiam menikmati setiap kunyahan dan rasa yang bermain di lidah. Pokoknya buat makan mah butuh konsentrasi tinggi hahahah.

Waktu semakin mendekati usai.
Selagi makan,Mba Kate dan Mas Anjas mengalah melupakan demo cacing di perut mereka demi menggelar kuis yang belum usai.

Suara lembut Mba Kate tenggelam oleh suara musik penyanyi dan musik di hotel Savoy Homan. Ya ,sudahlah kuispun digelar di grup  WhatsApp dengan memilih siapa yang mengirim jawaban tercepat dan benar. Seru juga main jempol begitu suasananpun heboh. Alhamdulilah saya kebagian satu amplop sebagai pemenang kuis.

Acara berlanjut dengan pengumuman pemenang instagram,sayang saya tak bisa terus ikut karena mengejar kereta. Meskipun masih ingin seru-seruan dengan mereka ya bye bye semua.
Berfoto bersama bloger-blogger handal Bandung. Foto Katerine

Kegiatan gathering hari ini tentu menyisakan memori indah bertemu kawan baru, menyapa kawan lama dan tentunya hasrat saya untuk memiliki salah satu ASUS ZenBook tak terbendung lagi. Dengan Segambreng kelebihannya membuat saya yakin laptop ini cocok buat saya.

Sepertinya mimpi buruk saya memiliki laptop terhpuskan dengan ASUS Zenbook UX333,UX433,dan UX 533. Hayu ah,2019 siap pakai Zenbook!




6 comments:

  1. sampai tertidur di pangkuan Asus Zenbook, saking nyamannya

    ReplyDelete
  2. wiih..kereen, tenyata blogger juga ya Teh Irma....mau banget dong Asus UX 533....aku masih pakai Asus X45A...pingin ganti juga nii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai bunda...wah,dah saatnya ganti yu ASUS ZenBook ini emang menggoda iman

      Delete
  3. Semoga mimpi buruk berganti mimpi indah, dan mimpi indah memiliki laptop idaman bisa menjadi nyata. Aamiin.

    Seru baca ceritanya teh Irma. Makasih atas partisipasinya ya teh. Semangat selalu :)

    ReplyDelete
  4. Amiin mba Kate..senang mengenal mba Kate yang penuh semangat dan ramah

    ReplyDelete